Cermati.com - Cara Cerdas Mengatur Finansial

Finansial merupakan hal paling penting dalam perencanaan keuangan secara jangka panjang. Dengan perencanaan secara cermat, maka kita sudah menyelamatkan kehidupan kita di masa mendatang.
Banyak sekali orang yang begitu menginginkan finansialnya sangat baik di masa mendatang. Tapi kembali lagi pada ketakutan, keraguan, dan kekhawatiran banyak orang untuk mengajukan pertanyaan pada perusahaan terkait.
Juga bermasalah lagi pada pemilihan perusahaan yang tepat untuk bertanya. Tak banyak orang yang sanggup untuk mengecek dan bertanya di setiap perusahaan terkait.

Katakanlah kita akan merencanakan finansial pada kredit sepeda motor/mobil. Ingin membeli sepeda motor dengan cara kredit. Butuh waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk bertanya dari satu pintu ke pintu perusahaan kredit hanya untuk membandingkan dan mendapatkan harga kredit termurah.
Mungkin banyak orang yang berhasil dan sanggup mengerjakannya. Tapi pertanyaannya, APAKAH KAMU SANGGUP? Mungkin tidak.
Sebagian besar orang (termasuk saya), lebih memilih orang yang dikenal yang bekerja di perusahaan kredit lalu bertanya dan transaksi, dan tiba-tiba ada sales kredit yang menawarkan secara langsung. Tidak menganalisa terlebih dahulu. Keseringannya ya seperti itu.. :)

Nah yang perlu kalian ketahui, sekarang hilangkan sudah ide saya tentang bertanya dari satu pintu ke pintu yang lain. Ini hal yang sungguh melelahkan buat kamu. hehehe..
Jadi mari kita mulai dengan pengenalan terdapat teknologi super canggih ini. Hanya dengan memegang smartphone maupun laptop, kamu bisa dengan mudah dan leluasa "bertanya", mengatur, dan merencanakan kredit yang akan kamu lakukan.


Cermati.com - Cara Cerdas Mengatur Finansial
Cermati.com - Cara Cerdas Mengatur Finansial


CERMATI.com adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Cermati didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Tim Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang digunakan lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia.
Visi: untuk menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi.
Misi: memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial mereka dan menghemat uang mereka dengan membuat keputusan finansial yang cermat.
Produk: memungkinkan masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan finansial yang paling tepat dan cermat untuk situasi finansial mereka. Dan kami yakin kesuksesan finansial bermula dari keputusan yang cermat.

"AYO JADIKAN MASYARAKAT INDONESIA CERMAT BER-FINANSIAL!", begitu tagline yang diusung Cermati.

MASIH TAKUTKAH KAMU UNTUK MERENCANAKAN FINANSIALMU??

Kalau saya sudah tidak lagi. Karena hadirnya Cermati tentunya kita banyak terbantu dengan kemudahan dan dukungan yang begitu komplit yang mereka dihadirkan.

BAGAIMANA CARA CERDAS MENGATUR FINANSIAL DENGAN CERMATI?


Disini saya akan memberikan simulasi pemilihan perencanaan kredit sepeda motor/mobil di cermati.com

Pertama, buka situs resminya https://www.cermati.com

Cermati.com - Tampilan Utama Situs
Cermati.com - Tampilan Utama Situs


Kedua, pilih pada menu PINJAMAN kemudian pilih submenu Kredit Multi Guna (seperti gambar di bawah)

Cermati.com - Menu Pinjaman Kredit Multi Guna
Cermati.com - Menu Pinjaman Kredit Multi Guna


Ketiga, kemudian kita akan diarahkan pada halaman Kredit Multi Guna. Pada sidebar sebelah kiri, terdapat Penyaring Kredit. Fungsinya untuk meng-asumsi-kan besar (Jumlah Kredit) dan jangka waktu kredit (Tenor Kredit) yang akan kita ajukan dan nantinya akan direferensikan pada perusahaan kredit yang sesuai.
Pada gambar, saya mencoba untuk men-simulasi-kan perencanaan kredit Sepeda Motor/Mobil yang berharga Rp 26 juta dengan tenor kredit selama 12 bulan. Kemudian klik CARI, maka akan muncul semua perusahaan kredit sepeda motor/mobil yang menyediakan pinjaman sebesar Rp 26 juta dengan jangka waktu kredit selama 12 bulan dengan meng-urut-kan secara ascending (dari kecil ke besar).
Jadi saya langsung memilih perusahaan yang muncul paling atas, yaitu BFI Multiguna dan klik selengkapnya.

Cermati.com - Simulasi Kredit Sepeda Motor Mobil
Cermati.com - Simulasi Kredit Sepeda Motor Mobil


Keempat, setelah klik selengkapnya kita langsung diarahkan pada halaman rincinya. Jadi kita bisa menganalisa dan mempelajari lebih detail tentang perusahaan, cicilan, total pembayaran, suku bunga, biaya-biaya lainnya, persyaratan, dan lain-lain.

GIMANA? MASIH RAGU? MASIH MERASA KESULITAN? MASIH BINGUNG? ATAU TAKUT?

Udaaaahh jangan terlalu banyak mikir lagi. Langsung saja ke TKP gan! Coba sendiri. Mudah kok dan tidak perlu bayar alias GRATIISSS..

Oh iya, di cermati.com juga terdapat blog (https://www.cermati.com/artikel) yang fungsi dan isinya mengarahkan pada Tips Finansial. Jadi kamu akan jadi lebih cermat dan pintar mengelola keuangan dengan membaca artikel yang disajikan setiap harinya.

Cermati.com - Blog Artikel Tips Finansial
Cermati.com - Blog Artikel Tips Finansial


Mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan ke teman-teman pembaca tentang Cermati.com - Cara Cerdas Mengatur Finansial. Untuk informasi lebih lanjut tentang informasi Cermati, bisa langsung ke situs resminya cermati.com dan juga bisa bertanya langsung disana.

Grand Slipi Tower, Lantai 42G-42H
Jalan S. Parman Kav. 22-24
Jakarta Barat 11480, Indonesia
email: ask@cermati.com

Jadi supaya lebih afdol ilmunya, langsung ke TKP saja gan! :)
Terima kasih.

omgoegel

Hopefully article about Cermati.com - Cara Cerdas Mengatur Finansial useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *