Masjid Raya Mujahidin Pontianak ramai sekarang ye

Masjid Raya Mujahidin Pontianak
Masjid Raya Mujahidin Pontianak
Baru beberape waktu silam yang kemaren, diadekanlah sebuah renovasi oleh pemerintah beserte masyarakat yang turut menyumbangkan sebagian harta kekayaannye gune memperbaiki bangunan masjid raya Mujahidin Pontianak kite tercinte.

Membutuhkan waktu yang cukop lama ugak untok membagoskan masjid raye kite ni. Begitu banyak permasalahan dan percekcokkan yang terjadi selama proses pembangunannye. Dari duet yang kurang sengah kilo, batu yang kurang mak atos rupiah, paser yang abes tak tentu rudu, dan laen semacamnye. Pokok intinye proses pembangunannye tesendat gegare masalah-masalah yang terjadi itu.

Heeemmmm (sambil mikiiirr) akhirnye tanggal 23 januari 2015 kemaren, selesailah pembangunan dari masjid raye Mujahidin Pontianak yang cerite dan bahasenye "diresmikan" agik melalui Presiden kite yang baru yaitu bapak Ir. Joko Widodo (Jokowi). Sebenarnye bende tu salah kalau dipakai bahase "peresmian". Mungkin kalau waktu itu saye yang dikasi mandat sebagai panitia yang mendesain acara itu, saye lebih milih memakai kate "dikunjungi". Karne setau saye, yang namenye peresmian ni sebuah bende yang baru dibangun kemudian barulah diresmikan. Nah beliau (masjid) ni kan udah dari 26 Oktober 1978 dibangonnye (kalo tak salah), jadi sungguh begitu salah kalau saat bapak Jokowi datang kemaren menggunekan bahase "peresmian".

Pembangunan Masjid Raya Mujahidin Pontianak
Pembangunan Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Itu satu masalah dan percekcokkan yang terjadi saat menjelang hari H "peresmian" masjid raya mujahidin kite. Ha ade agik masalah yang terjadi kemudian itu saat setelah selesai bapak Jokowi tande tangan emas di papan yang semacam papan tules itu tapi berupe batu keramik, bukan batu cincen.

Kembang api yang diletopkan di parkiran samping mesjid.
Itu sepenerawangan saye, ade sebuah oknum yang tanpe dikire dan diduge oleh "orang dalam" masjid untok mengizinkan beliau maen kembang api. Feel-ing saye sih budak itu tu maen kembang api tu gegare kemaren pas taon baru die tetidok karne ujan yang tak pandai putos. Dah telanjor banyak beli kembang api pulak kan, sayang nak dibuang nak dibuang sayang. Sekali pas die nengok ade acara besak di Pontianak setelah itu, yaitu peresmian ini tek tu. Lalu beliau dapat ide ambek kesempatan untok maenkannye di masjid yang mungkin maksudnye nak meriahkan acara. Cuman salahnye beliau ni maen e dalam lingkungan masjid. Beliau ni saye kire budak-budak bah maseh, jadi belom tau yang mane baek dan mane yang kurang ajar.
Di sekolah mungkin budak ni suke tak masok ajar gurunye. Maklomlah anak mude pisang masak ijau. Jadilah letop-letop diparkiran masjid tu pas malam hari setelah pak Jokowi bekunjung. Yang beliau ni tak taunye, padahal pak Jokowi saat itu dah tak ade di lokasi. Karne setau dan seingat saye, pak Jokowi cuman sebentar yak singgah ke masjid untok tande tangan. Setelah itu beliau keliling kalimantan barat untok kunjungan beberape tempat besame menteri dan orang-orang pemerintah kalimantan barat.

Selanjutnye agik ni budak, muncul agik sekok masalah. Pemotretan massal.
Saye sih bukan maksud nak marah ape agik nak mencele. Saye cuman kurang sikit nyaman yak nengok keramaian mesjid kite ni dikunjungi budak-budak yang entah darimane die muncol. Entah dari dalam tanah atau dari rahim ibunye saye pon tak tau, tibe-tibe beliau-beliau ni muncol, tecogok depan mesjid dengan pose-pose die, lalu befoto.
Bukan sih maksud saye nak marahkan budak-budak tu. Bukan ugak nak sok suci. Tapi bah tolong kalo sekirenye nak befoto disitu, janganlah mengganggu orang yang agik sholat, jangan sampai kedalam-dalam befoto tu (bukan ape, kaki tu kotor), cukoplah befoto dari luar. Kalau pon nak befoto di dalam, janganlah muke awak yang dimuncolkan. Entah foto desain interiornye ke, motif arabnye ke, dan laen sebagainye. Kan cantek kalau gitu. Itu bah masjid bukan studio foto.

Boleh-boleh jak nak mengabadikan lewat foto, mungkin sebuah bentuk kebanggaan kitak-kitak terhadap masjid yang tecogok megah di pusat kota Pontianak ni kan. Saye ngerti pulak. Intinye yang perlu kitak ingat, itu tempat suci. Liat agik penampilan, pakaian kite, gaye kite, yang tesembol sanak sinik tu tolong gak diperhatikan. Malu bah. Bukan orang laen yang malu, diri kite sorang lah yang akan malu.
Pertame same orang yang mandang foto itu, yang kedua malu same Allah Subhanna Wa Ta'ala.

Dah dah mungkin secuil ini yak pembahasan saye tentang kegalauan saye terhadap Masjid Raya Mujahidin Pontianak.
Pesan saye ndak banyak: mari kite jage kelestarian, kebersihan, dan kesucian masjid kite; tolong sekirenye singgah kesitu ade duet 10.000 20.000 segere diteloskan dalam kotak amal tu; sekirenye azan berkumandang pas kitak bekunjong tolonglah sholat lok barang 5-10 menit yak; dan terakhir dari saye ni tolong kalo sholat jangan lupa wudhu. Dah cukop lah segini.

Jujor perasaan saye sampe sekarang begitu bangge dan kagum same hasil pembangunan Masjid Raya Mujahidin Pontianak ni. Setiap kali saye lewat, pasti saye tengok dengan sedikit ucapan rasa syukur saye same Allah (subhannallah). Mudah-mudahan hadirin sidang jum'at yang dirahmati Allah ini semakin terbuka pikirannye lewat secuil curhat saye ni.
Udahlah kalo masalah-masalah yang terjadi setelah dan sebelom masjid kite berdiri. Intinye sekarang mari kite same-same menjage dan meramaikan masjid kite ni dengan sholat berjamaah dan segala kegiatan yang bersifat kerohanian islami.
Jadi lupakan masa lalu dan cari yang baru. Bukan cari pacar baru, tapi cari hal positif yang baru yang bise dan bermanfaat buat kemajuan islam di kota Pontianak khususnya melalui masjid raya Mujahidin Pontianak.

Saye akhiri curhatan saye tentang Masjid Raya Mujahidin Pontianak ramai sekarang ye.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Allahu Akbar.

omgoegel

Hopefully article about Masjid Raya Mujahidin Pontianak ramai sekarang ye useful for Om Goegel loyal readers. Know more about me, please read more on WHO AM I? page. Great thanks.

Number of Posts:

No comments:

Post a Comment

RULES:
1. Hindari komentar SARA, porno, atau melanggar HAM
2. Disini bukan zona pertikaian (silahkan bertikai di ring lain)
3. Link tidak jelas serta mengarah ke pelanggaran kode etik dan hukum yang berlaku adalah HARAM disini
4. Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun bentuk efek samping dari penyalahgunaan atau penyalahartian terhadap apapun konten dari blog ini
5. Penulis memiliki hak untuk menolak/menghapus komentar yang dianggap melanggar pasal-pasal di atas

PS:
“Jadilah orang yang sopan dan cerdas dalam berkomentar”.
Ask if you are not sure and/or don’t know or eager to know more,
Give solution if you found any errors, stop komentar-komentar kosong!

Contact Form

Name

Email *

Message *